Rabu, 30 Mei 2012

Makna Sebuah Pensil

Pensil bagi banyak orang tak pernah punya makna lebih selain sebagai alat menulis atau menggambar. Barangkali karena memang itulah fungsi utamanya. Itu tergantung bagaimana kita memandang sesuatu.

Namun percayakah anda, kita dapat belajar dari sebuah pensil dan memiliki keistimewaan jika kita mampu mengelolanya secara baik, dan akan menjadikanmu seseorang yang senantiasa berdamai dengan dunia.

Pertama, kamu berbakat menghasilkan sesuatu yang hebat, namun jangan lupa bahwa ada tangan yang membimbing langkahmu, yaitu Tuhan, dan Dia senantiasa membimbing kita sesuai kehendak-Nya.

Kedua, sekarang dan nanti, ketika kita berhenti menulis dan menggunakan sebuah rautan. Itu akan membuat pensil sedikit menderita, tapi setelah itu ia akan lebih tajam. Kita juga begitu, harus belajar menahan sakit dan derita, sebab semua itu akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik

Ketiga, pensil selalu mengingatkan kita agar menggunakan penyetip untuk menghapus kesalahan. Mengoreksi segala yang telah kita lakukan bukanlah hal buruk, dan akan membantu menjaga kita tetap pada jalan menuju keadilan.

Keempat, apa yang berarti dari sebuah pensil bukanlah kayu bagian luarnya, melainkan grafit yang berada di dalam. Maka selalu perhatikan apan yang terjadi di dalam dirimu.

Kelima, dia selalu meninggalkan jejak. Dengan cara yang sama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar